Minggu, 12 Desember 2010

Ruang Kelas Baru









Tahun 2010 ini ,SMK Negeri 1 Jiwan mendapatkan bantuan dana dari pusat untuk pembangunan 2 Ruang Kelas Baru ( RKB )dengan nilai bantuan sebesar Rp. 170 juta. Bantuan ini sangat membantu khususnya di dalam usaha penyediaan sarana dan prasarana belajar mengajar di SMK Negeri 1 Jiwan.

Satu terobosan yang dilakukan oleh panitia pembangunan adalah, penggunaan rangka baja ringan ( Galvalum )untuk mendukung kerangka atapnya. Dibandingkan dengan bahan kayu, maka bahan baja ringan ini mempunyai beberapa kelebihan antara lain :
1. Anti karat.
2. Usia yang dapat dipastikan untuk waktu yang relatif lama, bahkan selamanya.
3. Ringan.
4. Cepat di dalam pemasangan rangkanya.
5. Harga yang lebih murah.

Rangka atap baja ringan ( Galvalum ) akhir- akhir ini mulai trend di dunia kontruksi bangunan. hal ini terbukti semakin banyaknya desain- desain gedung yang menggunakannya. bahkan diperkotaan penggunaan rangka atap baja ringan ini mulai menjamur dipergunakan pada banyak kontruksi- kontruksi gedung.

SMK Negeri 1 Jiwan, patut berbangga dimana hal ini ( penggunaan kerangka atap baja ringan ) mungkin satu- satunya yang dipergunakan di beberapa Sekolah di wilayah Kabupaten Madiun.

Kami berharap untuk kesempatan yang akan datang, ini dapat dicontoh oleh kontruksi- kontruksi bangunan yang lain khususnya Sekolah- sekolah yang ada di wilayah kabupaten Madiun.

HArapan kami, semoga Ruang Kelas Baru ini mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan pendidikan khususnya di SMK Negeri 1 Jiwan Madiun.

Tidak lupa kami mengucapkan banyak- banyak terimakasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan Nasional yang telah membantu untuk pembangunan Ruang Kelas Baru.

hormat kami,
panitia/ sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar